Articles

Nama Samaran Gula

Nama Samaran Gula

Jika selama ini sudah menghindari kandungan gula pasir dalam makanan dan minuman, coba perhatikan kembali daftar komposisi produk yang hendak dikonsumsi. Rupanya, ada nama lain gula yang biasanya muncul pada label kemasan makanan.

Saat hendak membeli suatu produk makanan atau minuman, seberapa sering Anda mengecek kandungan gulanya? Jika Anda tidak menemukan tulisan “gula” pada label kemasan makanan, bukan berarti produk tersebut merupakan makanan bebas gula.

Ada berbagai nama lain gula yang ditambahkan ke dalam makanan kemasan sehingga sering kali mengecohkan pembeli. Ini karena gula diolah dari sumber yang beragam. Hasil olahan gula yang telah jadi memiliki rasa dan tekstur yang tidak sama.

Badan Pengawas Obat dan Makanan di AS (FDA) sebenarnya mewajibkan produsen makanan untuk mencantumkan semua bahan dalam produknya. Namun, adanya nama lain gula membuat kehadiran gula dalam produk-produk ini menjadi sulit dideteksi.

Maka dari itu, Anda sebaiknya lebih teliti lagi saat membaca label kemasan makanan. Pasalnya, setiap jenis gula yang dicampurkan dalam produk makanan dan minuman akan berpengaruh terhadap asupan kalori harian.

sumber :
https://hellosehat.com/nutrisi/fakta-gizi/nama-lain-gula-pada-kemasan/