News

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Pekan Ilmiah Tahunan (PIT) Virtual Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) 2020

Tema : “Achieving Health for All: Pharmacy Optimising Pharmacy Health Care Through Digital Tecnology

Pada tanggal 7 November 2020, PT Anugrah Argon Medica (AAM) sebagai salah satu perusahaan distribusi farmasi yang telah mendapatkan sertifikat WHO GSDP 2010, diundang oleh Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) sebagai narasumber dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Pekan Ilmiah Tahunan (PIT) Virtual Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) 2020. Acara ini berlangsung pada tanggal 1 – 7 November 2020 dan bertemakan “Achieving Health for All: Pharmacy Optimising Pharmacy Health Care Through Digital Technology”. Pada kesempatan ini AAM diwakili oleh Quality Assurance Manager, Ibu apt. Sulviria S.Farm. Acara yang diselenggarakan pada hari ini diikuti oleh para Apoteker seluruh Indonesia dari berbagai jenis usaha dan pelayanan kefarmasian dan secara rutin dilakukan setiap tahun. Secara khusus kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi Apoteker dalam melakukan praktek kefarmasian secara profesional.

Ibu apt. Sulviria S.Farm (AAM) membawakan materi mengenai “Distribution Practice, Assessment and Certification : Good Distribution Certification” yang menjadi salah satu kekuatan AAM dalam melakukan aktifitas distribusi produk farmasi, produk kesehatan dan produk alat kesehatan ke seluruh wilayah di Indonesia. Total sekitar 250 peserta yang mengikuti sesi ini tampak cukup antusias, terlihat dari beberapa pertanyaan yang disampaikan kepada narasumber, antara lain: seberapa besar kesempatan PBF Nasional yang sudah tersertifikasi CDOB bisa mendapatkan sertifikasi WHO GSDP 2010 dan bagaimana cara distributor mencegah kekurangan produk dalam kemasan box utuh pabrik untuk menjaga kualitas produk dalam rantai distribusi.

Di akhir sesi, Ibu apt. Sulviria S.Farm menyampaikan pesan bagi para Apoteker bahwa dengan adanya standar regulasi nasional dan internasional, diharapkan Apoteker dapat meningkatkan kompetensinya agar tetap patuh dan selalu mengikuti perkembangan regulasi yang ada serta menjamin mutu produk agar tetap terjaga kualitasnya yang pada akhirnya memberikan nilai tambah bagi bisnis di masa depan.