top of page

AAM Cabang Palu Dibuka Kembali, Perkuat Akses Kesehatan di Sulawesi


PT Anugrah Argon Medica (AAM) terus berkomitmen mendistribusikan produk farmasi ke penjuru Tanah Air. Setelah meresmikan AAM Cabang Pangkalpinang pada Jumat, 17 Mei 2024 lalu, AAM kini telah meresmikan pembukaan kembali Kantor Cabang AAM di Kota Palu, Sulawesi Tengah.


Kantor Cabang AAM di Kota Palu diresmikan langsung oleh Operations Director AAM Bapak Setyawan Pantja Juwono pada Selasa, 21 Mei 2024 di Kota Palu dengan melakukan gunting pita dan memotong tumpeng bersama undangan sebagai simbolis peresmian.


Hadir dalam peresmian mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Bidang Farmalkes dan SDMK, Ibu Meyke Mayselina Wongkar, S.Farm., M.Si., Apt., mewakili Kepala Balai POM Kota Palu, Ketua Tim Sertifikasi Balai POM Palu Ibu Andi Dian Suryani, Regional Operations Manager AAM Bapak Wiratama Listyo Diyatmoko, Kepala Cabang AAM Palu Bapak Marthin Tri Cahyono, dan Logistic Operation Manager AAM Bapak Endang Sukandar.


Turut hadir direktur rumah sakit pemerintah dan swasta, relasi apotek dan modern market, pedagang besar farmasi, prinsipal serta karyawan AAM Cabang Palu.


Kantor cabang Palu sempat berubah menjadi representative office setelah diterjang gempa bumi dan tsunami pada tahun 2018 silam. Kini setelah 6 tahun berlalu, AAM Cabang Palu resmi beroperasi untuk melayani kebutuhan produk farmasi, alat kesehatan, kosmetika dan produk konsumer ke 2.9 juta penduduk Provinsi Sulawesi Tengah.


Direktur Utama PT Medela Potentia Bapak Krestijanto Pandji mengatakan Cabang AAM Palu menunjukkan komitmen dari perusahaan untuk memperluas akses pada produk kesehatan kepada masyarakat di Pulau Sulawesi


“Pembukaan Cabang Palu membuktikan langkah serius perusahaan untuk mendukung peningkatan kesehatan masyarakat di Kota Palu dan Sulawesi dengan memastikan akses produk kesehatan yang lebih baik,” tambah Bapak Krestijanto Pandji.


AAM Palu akan mendistribusikan produk farmasi, alat kesehatan, kosmetik, dan konsumer lebih cepat kepada relasi sehingga dapat memangkas waktu pengiriman.


“Selama menjadi RO, pengiriman dilakukan dari AAM Makassar sehingga diperlukan beberapa hari. Dengan kembalinya Cabang Palu, pengiriman akan lebih cepat dan AAM dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada prinsipal dan relasi,” tutur President Director AAM Ibu Juliwaty.





Operations Director AAM Bapak Setyawan Pantja Juwono mengaku bangga AAM bisa kembali membuka kantor cabang setelah tragedi gempa dan tsunami pada 2018. Ia menambahkan, kantor cabang ke-37 ini akan melayani kebutuhan seluruh Provinsi Sulawesi Tengah dan Kabupaten Pasangkayu di Sulawesi Tenggara.


“AAM Palu akan melayani  33 rumah sakit pemerintah dan swasta, 412 Apotek, dan 38 modern market,” ungkap Bapak Setyawan Pantja Juwono. 


AAM di Kota Palu berawal dari Representative Office (RO) pada tahun 2010. Berselang dua tahun kemudian, AAM Cabang Kota Palu diresmikan. Kehadiran AAM di Kota Palu mendapat sambutan baik dari relasi hingga prinsipal, yang kemudian membuat Kantor Cabang pindah ke gedung yang lebih besar di Jalan Diponegoro pada tahun 2015. Bangunan tiga tingkat itu diapit dengan pemandangan dataran tinggi dan membelakangi pantai, lokasinya memang tak jauh dari Pantai Talise.


AAM Cabang Palu berubah kembali menjadi Representative Office pada 2019 di bawah naungan AAM Cabang Makassar.


“Saya sampaikan terima kasih kepada manajemen dan Tim AAM Palu atas kontribusi luar biasa terbentuknya kembali AAM Palu,” kata Regional Operations Manager AAM Wiratama Listyo Diyatmoko.

コメント


bottom of page