top of page

Argon Peduli Gelar Penyuluhan Kesehatan dan Donasi Bagi Warga Bekasi



Corporate News - PT Medela Potentia dan entitas anak melalui Argon Peduli menyelenggarakan donasi dan penyuluhan kesehatan untuk warga Kelurahan Duren Jaya, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu, 26 Juni 2024.


Kegiatan sosial warga sekitar PT Anugrah Argon Medica (AAM) Cabang Bekasi ini juga untuk memenuhi kebutuhan akan lingkungan yang sehat untuk kualitas hidup tidak hanya saat ini, tapi untuk generasi mendatang.


Donasi yang diberikan Argon Peduli berupa sejumlah alat pompa banjir untuk menanggulangi genangan air yang kerap menggenangi lingkungan masyarakat ketika musim hujan.


“Terima kasih bantuan alat pompa banjir untuk menanggulangi bencana banjir yang kerap terjadi. Mudah-mudahan wilayah Kelurahan Duren Jaya tidak banjir lagi,” ungkap salah satu warga, Bapak Carwin.


Selain peningkatan kesehatan warga secara fisik, Argon Peduli juga melakukan penyuluhan kesehatan terkait pola asuh anak. Wawasan pola asuh anak yang tepat perlu diketahui oleh para orang tua untuk dapat lebih baik lagi dalam mendidik generasi penerus.


Argon Peduli pun menghadirkan Psikolog Dra. Yulinar Ratih Dewayani untuk membantu warga Duren Jaya didalam era teknologi informasi yang semakin maju dan internet yang semakin mudah di akses oleh anak-anak, karena diperlukan pola asuh yang tepat bagi anak-anak agar bertumbuh kembang dengan baik dan mempunyai karakter yang baik.


Dalam penyuluhan, Dra. Yulinar Ratih Dewayani mengatakan pola asuh anak yang paling baik adalah pola asuh anak yang demokratis.


“Kita harus memberikan kesempatan kepada anak-anak sejak kecil untuk terlibat dalam pengambilan keputusan kecil dan diajarkan untuk mandiri, sehingga tumbuh rasa percaya diri,” ucap Ibu Yuli.


Masyarakat pun menyampaikan apresiasinya atas kepedulian Argon Peduli kepada lingkungan dan masyarakat. “Mudah-mudahan dengan kepedulian Argon Peduli, warga kita menjadi sehat, anak-anak menjadi cerdas. Kegiatan ini sangat bermanfaat agar wawasan dan ilmu kita bertambah dalam mengasuh anak,” ungkap Bapak Carwin.


Turut hadir dalam kegiatan ini HR Business Partner Manager AAM Ibu Lucy Christiani, Manager Dharma Dexa Bapak Bangun Mugihantoro, tim AAM Cabang Bekasi serta tim Argon Peduli.


Kepala Cabang AAM Bekasi, Bapak Steve Nova Wibowo mengungkapkan bahwa AAM senantiasa berkontribusi untuk ketahanan kesehatan masyarakat dan berbagai kegiatan sosial lainnya, melalui Argon Peduli. Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari salah satu core values perusahaan, Deal with Care.


“Semoga kegiatan penyuluhan pola asuh anak dan donasi alat pompa banjir memberikan manfaat bagi masyarakat dan generasi mendatang untuk dapat tumbuh dan berkembang di lingkungan yang lebih sehat,” kata Bapak Steve.

Comments


Commenting has been turned off.
bottom of page