top of page

Peringati HUT ke-50 Dexa Group, AAM Raih Status Sistem Jaminan Halal dari MUI

Dexa Group memperingati HUT ke-50 tahun pada 27 September 2019 di kota Palembang. Acara “Syukuran 50 Tahun Dexa Medica” berlangsung dengan beberapa rangkaian acara. Diawali dengan peresmian perluasan fasilitas Sefalosporin Dexa Site Palembang dan pemberian sertifikat CPOB untuk fasilitas pilot plant Dexa Development Center di Cikarang.




LPPOM MUI juga menyerahkan Sertifikat Halal untuk lebih dari 800 sediaan obat jadi dan 30 ekstrak bio-active fraction yang diproduksi oleh seluruh pabrik Dexa Group. Bersamaan dengan penyerahan Sertifikat Halal, seluruh pabrik dalam Dexa Group, yaitu PT Dexa Medica pabrik Palembang dan Cikarang, PT Ferron Par Pharmaceuticals, PT Fonko International, serta PT Beta Pharmacon, juga menerima Status Sistem Jaminan Halal dengan kategori Sangat Baik sebagai pengakuan dari LPPOM MUI atas penerapan sistem produksi produk halal.



Status Sistem Jaminan Halal (SJH) kategori Sangat Baik ini juga diberikan kepada PT Anugrah Argon Medica (AAM) sebagai distributor farmasi pertama di Indonesia yang menerapkan Sistem Jaminan Halal dalam sistem penyimpanan dan penyaluran produk farmasi. Penyerahan seremonial SJH ini diserahkan oleh Direktur LPPOM MUI, Bapak Lukmanul Hakim kepada Direktur Utama AAM, Ibu Juliwaty.







Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Utama BPJS Bapak Fachmi Idris, Sekretaris Daerah Kota Palembang Bapak Ratu Dewa, Pengamat Ekonomi Bapak Faisal Basri, para akademisi, dokter, prinsipal dan partner Dexa Group.

bottom of page