top of page

Perkuat Jaringan Distribusi di Pulau Sumatera, AAM Resmikan Cabang Pangkalpinang


PT Anugrah Argon Medica (AAM) meresmikan cabang terbarunya di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Jumat, 17 Mei 2024.


Cabang Pangkalpinang merupakan cabang AAM yang ke-38 yang diresmikan sebagai wujud komitmen untuk memberikan akses kesehatan yang lebih mudah dan terjangkau kepada hampir 1.5 juta masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.


Peresmian ini sekaligus memperluas area layanan dan mempercepat jalur distribusi AAM pada produk farmasi, alat kesehatan, kosmetika dan konsumer di Pulau Sumatera yang terus mengalami pertumbuhan.


Hadir dalam peresmian mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yakni Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bapak Rudy Mahardy S.H., Kepala Balai POM Pangkalpinang Bapak Agus Riyanto S. Farm., Apt., Operational Director AAM Bapak Setyawan Pantja Juwono, Regional Operations Manager Bapak Hendarto, serta Kepala Cabang AAM Pangkalpinang Bapak Ana Puji Hartanto.


Turut hadir perwakilan prinsipal AAM, perwakilan rumah sakit umum daerah dan swasta, relasi apotek dan minimarket serta tamu undangan lainnya.


Direktur Utama PT Medela Potentia, Bapak Krestijanto Pandji mengatakan peresmian ini bisnis AAM merupakan langkah strategis dan membuktikan posisi AAM dalam bisnis distribusi produk farmasi  dan alat kesehatan.


"Peresmian ini merupakan langkah strategis untuk memperluas jangkauan dan memperkuat kehadiran kami di pasar. Langkah ini memungkinkan kami untuk  memenuhi kebutuhan pelanggan dengan lebih baik dan mempercepat distribusi produk-produk farmasi penting, menguatkan posisi AAM menjadi pemimpin dalam industri ini,” kata Bapak Krestijanto Pandji.


President Director AAM Ibu Juliwaty mengatakan hadirnya cabang AAM Pangkalpinang akan meningkatkan pelayanan kepada prinsipal dan mempercepat distribusi AAM.


"Sebelumnya kami mengirimkan barang dari Palembang, maka waktu yang diperlukan cukup lama yakni sekitar 3 hari pengiriman. Sementara itu distributor farmasi lain lebih cepat karena memiliki kantor cabang di Pangkalpinang. Untuk meningkatkan servis level dimana pengiriman bisa dilakukan sampai ke Belitung, kami berharap juga dapat meningkatkan servis ke pelanggan yang lebih baik," jelas Ibu Juliwaty.


Di acara peresmian tersebut, Bapak Setyawan Pantja Juwono melakukan peresmian dengan gunting pita sekaligus pemotongan tumpeng disaksikan oleh undangan sebagai tanda peresmian Cabang AAM Pangkalpinang. 


Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bapak Rudy Mahardi menyampaikan apresiasi kepada AAM karena berkomitmen memberikan distribusi produk farmasi dan alat kesehatan yang lebih cepat. Ia menambahkan bahwa pembukaan cabang AAM Pangkalpinang sesuai dengan salah satu pilar transformasi kesehatan yaitu transformasi ketahanan kesehatan.


Dengan pembukaan cabang di sini membuat aksesibilitas lebih, apalagi Bangka Belitung ini kepulauan. Kami berterima kasih AAM sudah punya gudang, artinya terjalin kerja sama pentahelix antara pemerintah dan swasta,” kata Bapak Rudy.


Kepala Balai POM Pangkalpinang Bapak Agus Riyanto menyampaikan gudang yang dimiliki AAM dibangun dengan mendukung prinsip Cara Distribusi Obat yang Baik (CDOB) sesuai dengan regulasi BPOM.


“Peresmian kantor ini bukan hanya menandakan sebuah milestone baru bagi AAM tapi juga menjadi komitmen yang kuat dalam menghadirkan obat-obatan yang berkualitas dengan menerapkan prinsip CDOB yang konsisten dan selaras dengan regulasi dan pengawasan BPOM,” kata Bapak Agus Riyanto.


Operational Director AAM Bapak Setyawan Pantja Juwono mengapresiasi seluruh tim yang terlibat dalam proses pembangunan cabang AAM Pangkalpinang.


“Cabang Pangkalpinang ini adalah langkah strategis untuk memperkuat kehadiran kami di Sumatera. Dengan jaringan distribusi yang lebih luas, kami yakin dapat meningkatkan kualitas layanan kepada prinsipal dan masyarakat provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” kata Bapak Setyawan.


AAM mulai melakukan distribusi farmasi, alat kesehatan, kosmetika dan konsumer di Pangkalpinang pada tahun 2012 dengan membuka kantor perwakilan.


Cabang AAM Pangkalpinang berlokasi di  Jalan Raya Sungai Liat KM.7 No.99, Kompleks Pergudangan BSM, Kelurahan Pagarawan, Kecamatan Merawan Kabupaten  Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Cabang AAM Pangkalpinang akan melayani distribusi obat-obatan di seluruh kepulauan Bangka dan Belitung.

Comments


bottom of page