top of page

Argon Peduli Dukung Intervensi Stunting dan Edukasi Bidan di Sumatera Selatan


Bidan sebagai garda terdepan penekanan angka stunting di Indonesia, perlu mendapatkan apresiasi berupa pemberian edukasi terkait intervensi stunting. Argon Group melalui Argon Peduli turut berpartisipasi pada acara Program Edukasi dan Intervensi Stunting pada Selasa, 27 Juni 2023, di Palembang, Sumatera Selatan.

Sekitar 1.000 bidan dari berbagai Kota/Kabupaten di Sumatera Selatan antusias menghadiri acara yang diselenggarakan oleh kerja sama dari Dexa Medica, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan serta Ikatan Bidan Indonesia. Argon Peduli berpartisipasi dengan mendonasikan 1.000 Stardec Wash Glove untuk menjaga kesehatan para bidan.

Donasi diserahkan oleh Kepala Cabang AAM Palembang, Bapak Yulius Yudianto bersama tim Argon Peduli kepada perwakilan bidan yang menghadiri kegiatan ini. Bapak Yudianto mengatakan bahwa donasi 1.000 Stardec Wash Glove ini untuk mendorong kebiasaan hidup sehat dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan.


“Harapannya dengan donasi ini, para bidan sebagai garda terdepan dalam penekanan angka stunting dapat memberikan edukasi kebiasaan hidup sehat kepada setiap keluarga di daerah Sumatera Selatan,” kata Bapak Yudianto.


Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) 2022 menunjukkan prevalensi stunting nasional mengalami penurunan menjadi 21,6 persen atau turun 2,8 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Namun, masih diperlukan upaya lebih lanjut untuk mencapai target 14 persen di tahun 2024.


Sumatera Selatan merupakan provinsi dengan tingkat penurunan stunting tertinggi di Indonesia dari 24,8 persen menjadi 18,6 persen. “Meski tingkat prevalensi stunting di Sumatera Selatan termasuk yang terbaik, tapi kita masih berusaha untuk terus menurunkan prevalensi stunting ke 14 persen di tahun 2024 sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo,” ujar Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru Ketika memberikan kata sambutan.


Direktur Utama Argon Group, Bapak Krestijanto Pandji mengapresiasi peran penting semua pihak dalam mencapai target penurunan stunting pada tahun 2024. Sesuai dengan core value, Deal With Care, Argon Group terus berkomitmen membantu pemerintah menekan angka stunting.


“Intervensi stunting bukanlah tugas yang diemban oleh pemerintah saja, namun membutuhkan kolaborasi antara pemerintah, tenaga kesehatan, swasta dan masyarakat. Argon Group berkomitmen membantu meningkatkan ketahanan kesehatan nasional untuk masa depan Indonesia yang lebih baik,” ungkap Bapak Krestijanto.

Comments


bottom of page