top of page

Sistem Jaminan Halal AAM Raih Halal Award dari MUI


Sebagai bukti komitmen dalam mewujudkan ekosistem halal di Indonesia, PT Anugrah Argon Medica (AAM) meraih Halal Award dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) di acara LPPOM MUI Halal Award 2023 pada Senin, 4 September 2023 di International Convention Center Institut Pertanian Bogor (ICC IPB), Bogor.

AAM meraih penghargaan untuk kategori Best Halal System Implementation. Penghargaan diserahkan oleh Direktur Utama LPPOM MUI, Ibu Muti Arintawati kepada Direktur Utama AAM, Ibu Juliwaty. Turut hadir, Logistic Operations Manager AAM, Ibu Sylvi Sundari.

"Kami berterima kasih atas penghargaan yang diberikan ini. AAM merupakan distributor farmasi pertama di Indonesia yang menerapkan Sistem Jaminan Halal dalam sistem penyimpanan dan penyaluran produk farmasi," ungkap Ibu Juliwaty.

Dalam sambutan pada pembukaan acara, Wakil Presiden RI, Bapak K.H. Ma’ruf Amin secara daring memberikan apresiasinya, "Saya ucapkan selamat kepada seluruh perusahaan dan pelaku usaha yang masuk dalam daftar nominasi, dan berhasil meraih penghargaan pada ajang LPPOM MUI Halal Award 2023. Semoga partisipasi di tahun mendatang kian bertambah. Kiranya industri halal Indonesia juga terus maju pesat dan berkontribusi nyata pada kesejahteraan masyarakat dan bangsa".

Turut memberikan sambutan dalam acara ini, Menteri Koordinator Perekonomian RI, Bapak Airlangga Hartarto; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Bapak Sandiaga Uno; Menteri Koperasi dan UKM RI, Bapak Teten Masduki.





Menko Perekonomian menegaskan bahwa peluang ekonomi halal di Indonesia sangat besar. Menurut beliau, pengeluaran umat muslim Indonesia untuk sektor halal diprediksi meningkat 7,8% tahun mendatang. "Potensi ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh pelaku usaha Indonesia," ujar Menko Perekonomian.


Selanjutnya Bapak Sandiga Uno berharap penghargaan ini memotivasi perusahaan untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen untuk menyediakan produk halal. Senada, Bapak Teten Masduki menyatakan keberpihakan pemerintah dalam pengembangan ekosistem halal.

bottom of page